Lagu-lagu anak yang tidak mendidik

Sunday, 24 March 20130 comments

Kemajuan  sebuah bangsa bisa diliat dari generasi mudanya, lebih tepatnya anak-anaknya. Jadi kenapa bangsa kita sampai sekarang tidak maju-maju juga??? Mari kita cari sebabnya dengan menyelidiki lagu-lagu anak-anak yang diajarkan kepada anak-anak kita.

Ternyata dari sekian banyak lagu-lagu anak yang diajarkan kepada anak-anak kita di TK dan PAUD, sebagian besarnya yang tergolong lagu wajib ajar adalah lagu-lagu yang sangat tidak mendidik. Diantaranya sebagai berikut :

Ternyata sebuah ajaran kurang ajar telah disisipkan dalam sebuah lagu anak-anak yang berjudul "Naik Delman". Dalam lagu tersebut tertulis syair "Naik Delman istimewa kududuk di muka.". Tuh kan??? Masak anak-anak diajari duduk di muka??? Kurang ajar sekali guru yang mengajarinya!!!

Selain itu, ternyata ada juga lagu yang membuat anak kita menjadi anak-anak yang linglung. Coba simak lirik lagu "Naik-naik ke puncak gunung"!!! Dalam salah satu syairnya terdapat kalimat "Kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara.". Nah orang yang sering melihat kiri-kanan saja itu kan orang yang tersesat??? Kenapa syairnya nggak diganti jadi "Kiri kanan kuambil kamera kufoto pohon cemara"??? Kan lumayan tuh mendidik anak untuk jadi fotografer nantinya???

Ada juga nih lagu anak yang mengajari anak untuk jadi bonek. Denger dah lirik lagu "Naik kereta api"!!! Salah satu liriknya berbunyi "Ke Bandung Surabaya, bolehlah naik dengan percuma..." Nah jangan salahin mereka kalo gede nanti mereka jadi bonek, terus lo naik kereta api pada nggak mau bayar!!! Orang guru mereka udah ngajarin buat naik kereta dengan percuma sejak TK!!!

Dan ini adalah lagu anak-anak paling unik dan paling konyol yang pernah gue denger sepanjang masa. Coba simak lagu "Aku seorang kapiten". Syairnya berbunyi gini "Aku seorang Kapiten, mempunyai pedang panjang, kalo berjalan Prok Prok Prok, aku seorang kapiten". Lah, emangnya pedang panjang itu bikin jalan jadi bunyi prok prok prok???  Harusnya tuh gini "Aku seorang kapiten mempunyai sepatu Boot, kalo berjalan prok prok prok, aku seorang kapiten..." Kan pas tuh, sepatu boot yang bikin jalan jadi prok prok prok???

Yah, pantes aja generasi muda kita pada nggak bener. Orang dari TK aja ajarannya udah nggak bener... ^_^
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Gue Noe - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger